Sekilas Bank Amar

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (selanjutnya disebut “Amar Bank” atau “Bank”) didirikan pada tahun 1991 di Surabaya dengan nama PT Anglomas International Bank. Pada tahun 2014, Bank berganti nama menjadi PT Bank Amar Indonesia.

Pada Juni 2019, Bank mendapatkan peningkatan modal dari pemegang saham sehingga status Bank menjadi Bank BUKU II dengan modal inti lebih dari Rp 1 Triliun. Kemudian, pada tanggal 9 Januari 2020 telah efektif menjadi PT Bank Amar Indonesia Tbk dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “AMAR”. Saat ini, 70% saham Bank dimiliki oleh masyarakat, baik individu dan entitas bisnis, sedangkan 30% sisanya dimiliki oleh Tolaram Group.

Bank memposisikan diri sebagai bank digital yang fokus pada sektor ritel dan UMKM. Dalam hal operasi dan pendekatan bisnis telah terjadi transformasi digital di mana teknologi menjadi fokus utama.

Bank meluncurkan "Tunaiku" pada tahun 2014 sebagai produk unggulan Bank. Tunaiku adalah produk pinjaman fintech yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan cara cepat dan nyaman, didukung oleh sistem penilaian kredit yang canggih. Sampai sekarang, Tunaiku telah melayani jutaan pelanggan dan berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak senyuman melalui jalur digital.

Visi & Misi

  

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi
(415 KB)